Bunga Salju

Tiba-tiba saya teringat kisah beberapa tahun yang lalu. Tepatnya di pertengahan tahun 2010 di Melbourne Australia. Waktu itu musim dingin baru saja datang. Saya lupa bagaimana ceritanya, tetapi seorang kawan mengirimi saya sebuah lagu, judulnya Snowflowers yang dinyanyikan oleh hayley Westenra. Katanya dia adalah penyanyi dari New Zealand.
Saya tidak begitu mengerti isi lagu tersebut, saya belum mampu menangkap kata-kata yang dinyanyikannya. Saya hanya merasa bahwa lagu ini kok enak ya, suaranya enak juga dan kayaknya dinyanyikan dengan penuh perasaan. Dan menurut rasa saya, lagu ini kok sedih dan sedikit menyayat begitu.
Saya sering memutarnya meski kurang memahami artinya. Juga sore ini ketika saya teringat akan lagu tersebut, saya mencoba mencarinya dalam versi youtube bukan versi mp3 seperti dulu. Ternyata tidak ada video klipnya. Saya mengahrapkan akan menjumpai yang ada video klipnya, sehingga membantu saya untuk mengerti jalan ceritanya. Mungkin kalau saya telaten mencari satu demi satu video yang ada, saya akan menemukannya juga. Dasar saya malas, maka ya begini saja.
Oh iya, tidak ada maksud apa-apa dari catatan ini. Saya hanya terkenang masa yang silam. Tentu saja kenangan itu ada banyak variannya. Untuk sementara biarlah saya mengenangnya sendiri. Saya belumingin membagikan apa yang saya kenangkan, selain lagu bunga salju ini. Selamat menikmati, semoga Anda juga berkenan. Saya akan kembali mengenang masa itu.
....
,,,,,
.....
Hong Kong 7 Mei 2014
 



Comments

Popular Posts