Skip to main content

Iman = Walau Ku Tak Dapat Melihat

Saya menyukai lagu yang dibawakan oleh Grezia 'Walau Ku Tak dapat Melihat".
Bagi Grezia, lagu ini benar-benar menceritakan apa adanya dirinya. Dia dilahirkan dengan kondisi mata yang tidak bisa melihat sebagaimana lazimnya. Namun demikian dia tetap melihat karya besar Tuhan. Dia tetap mampu melihat segala rencana Tuhan dalam hidupnya.

Hal ini mengajari saya untuk bisa memiliki iman seperti dia. Saya diberi anugerah mata yang mampu melihat indahnya dunia. Namun dalam banyak perkara, saya kurang mampu melihat kehadiran Tuhan yang nyata. Dalam tugas-tugas perutusan, dalam pengalaman harian, saya seperti berjalan sendirian, meskipun sejatinya saya tidak pernah berjalan sendirian. Ada Yesus yang selalu berjalan bersama saya. hanya saya tidak mampu melihatnya dengan jelas.

Lagu yang dipopulerkan oleh Grezia ini saya nyanyikan, tepatnya saya numpang nyanyi melalui aplikasi smule untuk merasakan arti sebuah iman. Semoga dalam situasi apapun, dalam kegelapan yang paling gelap sekalipun, saya diberi iman untuk melihat segala rancangan Tuhan dalam hidup saya.

Tuhan memberkati.

https://www.smule.com/recording/grezia-epiphania-walau-ku-tak-dapat-melihat/1579321014_2259014776

Comments

Popular posts from this blog

NGELUNJAK

Sahabat, tahu khan artinya NGELUNJAK? Dalam pepatah lama dikatakan, 'diberi hati minta jantung'. Sesuai dengan ungkapannya, hal ini menggambarkan orang yang tidak tahu diri, sudah diberi sesuatu namun meminta lagi hal yang lebih besar. Apa yang diberi dan apa yang diminta tidak melulu soal barang atau materi, namun bisa juga hal yang lain. 
Tidak mudah menghadapi orang-orang yang suka 'ngelunjak' ini. Kebanyakan dari kita hanya menyimpan geram sembari menahan diri dari amarah. Atau kita mengomel di belakang. Orang yang suka ngelunjak ini biasanya memang tidak tahu diri. Dia tidak bisa disindir. Maka percuma menyindir mereka, kalau toh mereka mengerti sindiran itu mereka tidak memedulikannya.
Oh iya, membicarakan orang lain itu memang mudah. Apalagi kejelekannya, wah tidak akan pernah habis. Termasuk orang-orang yang suka ngelunjak ini. Tetapi bagaimana dengan kita sendiri? Apakah kita termasuk orang yang suka ngelunjak atau sudah masuk kategori orang-orang yang sudah …

Pembangkitan LAZARUS : drama tiga babak

Sahabat, bacaan Injil pada hari Minggu Pra Paskah V ini kembali menampilkan sebuah drama. Drama ini sangat penting maknanya untuk memahami kebangkitan Yesus yang akan kita rayakan pada hari Paskah. baiklah, agar "drama" ini sungguh bisa diikuti, mari kita simak mulai dari awal. STARINGYesus Jelas bahwa Yesus adalah tokoh utama dalam seluruh kisah keselamatan. Memahami Kitab Suci dengan mengesampingkan Yesus adalah omong kosong. Yesuslah pemeran utama seluruh rencana keselamatan Allah. Pada kisah drama pembangkitan Lazarus ini, ketokohan Yesus mencapai saat-saat yang kritis. Artinya, konflik-konflik yang terbangun antara diri-Nya dan orang-orang yang membenci-Nya sudah semakin meruncing. Beberapa kali Dia hendak dilempari batu. Berbeda dengan banyak kisah yang lain, pada bagian ini Yesus nampak mengeksresikan emosinya. Dia terharu dan bahkan menangis. Juga nyata sekali relasi kedekatan antara Yesus dan keluarga di Bethania tersebut. Lazarus Di dalam drama kali ini, yang judul…

Mantra Pengusir Setan

Sahabat, catatan kali ini mengenai mantra pengusir setan. Sebelum masuk ke dalam mantranya sendiri, ada baiknya kita meluruskan pandangan mengenai setan, mengenai iblis dan roh jahat. Jangan-jangan kita memiliki pandangan yang salah mengenai mereka.

Setan, iblis dan roh jahat adalah mereka yang menjauhkan manusia dari Tuhan. Mereka yang selalu melawan Tuhan. Ada yang mengatakan bahwa mereka ini dulu awalnya adalah malaikat yang kemudian memberontak. Mereka terus mencari kawan untuk melawan Tuhan Allah.
Kehadiran setan, iblis dan roh jahat ini sudah ada sejak lama. Dalam Kitab Suci kita mendapati banyak sekali kisah mengenai hal ini. Dalam kisah Perjanjian Lama yang sangat terkenal, dalam Kitab Ayub kita membaca bagaimana para setan ini bisa masuk ke dalam ruang sidang surgawi  dan bisa memhon kepada Tuhan untuk mengintervensi hidup manusia. 
Kemudian dalam Perjanjian Baru, terutama dalam Injil kita menjumpai ada banyak sekali aksi si setan ini. Mereka menggangu hidup manusia. Tetapi …