Lelah

Aku lelah. Sangat lelah. Bisa dikatakan jiwa dan ragaku lelah. Lelah karena tidak dianggap. Tidak diajak bicara, dianggap tidak tahu apa-apa.
Mungkin memang aku tidak tahu apa-apa. Tetapi setidaknya aku sudah ada di sini 6 tahun, lumayan melihat banyak hal, banyak perubahan dan banyak kejadian. Apakah tidak boleh aku berpendapat?
Mungkin memang tidak boleh berpendapat. Lha nyatanya tidak dimintai pendapat. Mungkin memang aku tidak tahu apa-apa sehingga tidak ada yang bisa aku berikan. Bagaimana akan memberi lha wong tidak punya.
Berarti sebenarnya aku tidak pantas lelah. Lelah karena apa? atas alasan apa? tidak ada alasan untuk lelah sama sekali. Mungkin aku hanya melelahkan diri sendiri. Bodohnya aku mau melelahkan diri sendiri, lha sebenarnya tidak perlu berlelah-lelah. ..........
Tuhan maafkan aku jika aku salah dan keliru. Aku sungguh bingung. sebenarnya aku ini lelah apa tidak ya? sebenarnya aku ini pantas dimintai pendapat atau tidak ya? sebenarnya aku ini masih pantas berada di sini atau tidak ya?
Tuhan memikirkan ini aku benar-benar menjadi lelah.
maafkan aku Tuhan.



Comments

Popular Posts