Kata ramalan: saya itu....


Sahabat, hari ini saya lumayan ngganggur, maka saya melakukan sesuatu yang tidak penting. Yaitu mencari-cari ramalan berkaitan dengan angka, hari, bulan, dolongan darah, kombinasi dll.

Sekali lagi ini tidak penting, jangan terlalu dimasukkan dalam hati. Anda bisa menemukan banyak hal di internet, dan mencari yang Anda suka. Saya tidak mencari yang menyenangkan, saya hanya mengambil yang ada, yang pertama muncul. Saya juga tidak mempertimbangkan apakah itu benar atau tidak. Karena, saya tidak percaya kepada ramalan-ramalan itu. Saya hanya percaya kepada Sabda Tuhan. 

Agar Anda bisa mengikuti catatan ini, pahamilah dasarnya terlebih dahulu. Seluruh ramalan biasanya berdasarkan hari kelahiran seseorang. Maka, ini saya ambil contoh dari hari kelahiran saya sendiri. Berikut data yang bisa saya dapatkan.

Saya lahir pada tanggal 1 September 1977, maka saya memiliki :

Hari Kelahiran     : Kamis
Hari pasaran       : Wage
Wuku                  : Pulung Pujut atau Pujut 
Zodiak                : Virgo
Shio                    : Ular
Golongan darah : AB 
Kombinasi          : (1+9+1+9+7+7) = 34 = 7
Sabda Tuhan pada waktu saya lahir (Minggu biasa ke-22, hari Kamis) Injil Lukas 5:1-11

Berikut ini beberapa data menurut ramalan.

1. Sifat berdasarkan hari dan kombinasi hari

Hari lahir : Kamis
  • Pendiriannya tidak tetap, 
  • Suka dipuji, 
  • Mudah emosi, 
  • Mudah terbujuk oleh rayuan halus dan tidak sabaran.

Hari pasaran : Kamis Wage
  • Disayang oleh orang besar, 
  • Adil, 
  • Kewaspadaan tinggi, 
  • Ramah, 
  • Tampil bersahaja, 
  • Pendendam, 
  • Cocok bekerja sebagai petani.



Wuku : Pujut (kombinasi hari dalam pekan dan hari dalam pasaran)

  • Berwajah menawan, 
  • Berbudi halus, 
  • Suka mendapat fitnah dan ditipu orang, 
  • Murah rejeki, 
  • Boros, 
  • Suaranya halus dan manis didengar dan menyenangkan, 
  • Senyum manis dan memikat.

2. Sifat menurut angka dan kombinasi angka kelahiran


Angka 1 (dari tanggal kelahiran)
  • Pada umumnya manusia ini bersifat pendiam & konservatif. Namun dengan orang-orang tertentu dia cepat mesra. 
  • Tapi manusia yang lahir tanggal ini mudah tersinggung. Karena sifatnya itu menyebabkan banyak orang yang tidak menyukainya. 
  • Namun begitu dia tetap dikagumi karena bersikap serius terutama yang berhubungan dengan orang ramai. 
  • Dalam hal percintaan, dia sanggup berbuat apa saja semata-mata untuk memenuhi segala keinginan manusianya. 
  • Tapi hati-hati kadangkala dia lebih mementingkan persahabatan daripada percintaan dan lebih rela memutuskan cintanya demi sebuah persahabatan yang telah terjalin lama.
  • Ada juga yang mengatakan bahwa mereka yang lahir pada tanggal 1 itu mudah terpengaruh, suka bertindak gegabah, banyak akalnya dan pandai dalam segala pekerjaan
Angka 9 (dari bulan kelahiran)
  • Mudah tersinggung dan cepat naik darah, 
  • Baik hati dan jujur, 
  • Bisa menyimpan rahasia, 
  • Suka berfoya-foya, 
  • Pandai menyimpan uang namun tidak pelit, 
  • Suka menolong sesama dan pandai mendidik anak

Angka 7 [Kombonasi angka tanggal lahir (1+9+1+9+7+7)=34=7]


  • Angka tujuh merupakan lambang dari sisi intelektualitas yang cukup tinggi dalam diri seseorang. 
  • Anda juga dikenal luwes dalam melakukan berbagai hal seperti dalam pekerjaan, bersosialisasi dan lain-lain. 
  • Selain itu, pemilik angka tujuh juga dikenal kuat dalam sisi analisis masalah.



3. Sifat berdasarkan golongan darah AB



  • Orang yang bergolongan darah AB ini mempunyai perasaan yang sensitif, lembut.
  • Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.
  • Disamping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya.
  • Mereka jadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian.
  • Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam.
  • Mereka mempunyai banyak teman, tapi mereka membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan-persoalan mereka.

4. Karakter Dan Sifat Zodiak Virgo 


  • Praktis, Analistis, Kritis, Berkepala Dingin Dan Logis, Rajin, Sederhana
  • Nomor Keberuntungan: 4, 7, 16, 25, 31, 43
  • Aroma Keberuntungan: Kayu Oak, Lemon, Madu, Pohon Saru, Adas
  • Planet Yang Mengitari: Merkurius
  • Bunga Keberuntungan: Bunga Lavender, Bunga Azalea
  • Warna Keberuntungan: Biru Laut, Abu-Abu, Kuning Mustard
  • Batu Keberuntungan: Batu Topaz
  • Elemen Keberuntungan: Tanah
  • Pasangan Serasi: Pisces
  • Virgo adalah penganalisa dan pengurus organisasi yang Kamul. Mereka ingin segala sesuatunya dikerjakan dengan sempurna, dan selalu mendapatkan perhatian dari sekelilingnya karena kesempurnaan dan keefisienannya. Mereka pKamui dalam hal mengkritik hasil kerja orang lain. Para virgo mengagumi perkembangan teknologi dan sangat gemar masakan yang lezat. Namun demikian mereka tidak lupa untuk berdiet.
  • Ketangkasan mereka dan kemampuan mengkoordinasi melebihi rata-rata. Sikapnya penuh emosi, namun terkadang baik. Virgo selalu tampil rapi, bersih dan prima. Mereka memiliki cita rasa tinggi namun konservatif. Virgo pKamui mengatur orang lain namun begitu ia tidak suka bersikap sombong terhadap orang lain.
  • Mereka berakal panjang, menyelesaikan masalah dengan cepat. Para virgo sangat perfeksionis dan ini membuat orang disekitarnya tidak nyaman. Jika segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang diinginkan, ia akan marah. Namun demikian mereka selalu bersedia menolong orang lain.
  • Yang Kamu Sukai: Memperhatikan detil, memecahkan masalah rumit dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.
  • Yang Kamu Tidak Sukai: Orang yang bengong dan pemalas, percakapan yang nggak ada artinya dan teman yang tidak dapat memutuskan kemana mereka akan pergi minum kopi.
  • Kemampuan Terbaik Kamu: Mengatur proyek, memenuhi deadline, menjauhi masalah dan tetap ‘memKamung kedepan’ ketika semua orang kebingungan
  • Diri Kamu Yang Dalam: Kamu berharap bahwa dunia diatur oleh para Virgo, karena, jika hal ini terjadi, tidak lagi akan ada antrian panjang di mall dan tidak akan ada komputer yang crash. Kekacauan membingungkan Kamu.
  • Karir Kamu: Perhatian terhadap detil adalah kemampuan Kamu, maka Kamu akan hebat jika menjadi antropologis, polisi, agen rahasia atau editor majalah.

5. Shio ular


  • Ular cenderung menyukai semua yang halus dan indah dalam kehidupan. Orang di bawah shio ini biasanya mengandalkan penilain sendiri dan tak bisa berkomunikasi baik. Ia bisa menjadi sedemikian relijius atau menyenangi hal-hal yang berbau kejiwaan.
  • Jalan manapun yang dipilihnya, ia akan selalu mempercayai perasaannya sendiri daripada nasihat-nasihat dari luar.
Sahabat, itu kata ramalan. Kalau bagus saya tersenyum kalau jelek saya cemberut. Jangan dianggap serius, dibuat selingan saja. Nah, sekarang saya ajak Anda melihat Sabda Tuhan yang menerangi hari kelahiran saya.

Sabda Tuhan


1 September 1977 itu menurut kalender liturgi jatuh pada hari Kamis biasa pekan ke-22. Injil pada hari itu diambil dari Kolose 1:9-14, Mazmur 97:2-6 dan Lukas 5:1-11. Baiklah saya kutipkan bunyi Injil tersebut dari www.sabda.org :

Bacaan I : Kolose 1:9-14

1:9 1 Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, q  kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu 2 . r  Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian s  yang benar, untuk mengetahui kehendak t  Tuhan dengan sempurna, 1:10 sehingga hidupmu layak u  di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya v  dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan w  yang benar tentang Allah, 1:11 dan dikuatkan dengan segala kekuatan x  oleh kuasa kemuliaan-Nya 3  untuk menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar,y  1:12 dan mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa, z  yang melayakkan kamu untuk mendapat bagian a  dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang. b  1:13 Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan 4  c  dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan d  Anak-Nya yang kekasih; e  1:14 di dalam Dia kita memiliki penebusan f  kita, yaitu pengampunan dosa. g 

Mazmur Tanggapan : Mzm 97:2-6

97:2 Awan h  dan kekelaman i  ada sekeliling Dia, keadilan dan hukum adalah tumpuan takhta-Nya. j  
97:3 Api k  menjalar di hadapan-Nya, l  dan menghanguskan m  para lawan-Nya sekeliling. 97:4 Kilat-kilat-Nya n menerangi dunia, bumi o  melihatnya dan gemetar. p  
97:5 Gunung-gunung luluh q  seperti lilin r  di hadapan TUHAN, di hadapan Tuhan seluruh bumi. s 
97:6 Langit memberitakan keadilan-Nya, t  dan segala bangsa melihat kemuliaan-Nya. u 

Injil: Lukas 5:1-11 

5:1 Pada suatu kali Yesus berdiri di pantai danau Genesaret, sedang orang banyak mengerumuni Dia hendak mendengarkan firman Allah. v  
5:2 Ia melihat dua perahu di tepi pantai. Nelayan-nelayannya telah turun dan sedang membasuh jalanya. 
5:3 Ia naik ke dalam salah satu perahu itu, yaitu perahu Simon, dan menyuruh dia supaya menolakkan perahunya sedikit jauh dari pantai. Lalu Ia duduk dan mengajar orang banyak dari atas perahu. w 
5:4 Setelah selesai berbicara, Ia berkata kepada Simon: "Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan. x " 
5:5Simon menjawab: "Guru, y  telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, z  tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga." 
5:6 Dan setelah mereka melakukannya, mereka menangkap sejumlah besar ikan, sehingga jala mereka mulai koyak. a  
5:7Lalu mereka memberi isyarat kepada teman-temannya di perahu yang lain supaya mereka datang membantunya. Dan mereka itu datang, lalu mereka bersama-sama mengisi kedua perahu itu dengan ikan hingga hampir tenggelam. 
5:8 Ketika Simon Petrus melihat hal itu iapun tersungkur di depan Yesus dan berkata: "Tuhan, pergilah dari padaku, karena aku ini seorang berdosa. b 
5:9 Sebab ia dan semua orang yang bersama-sama dengan dia takjub oleh karena banyaknya ikan yang mereka tangkap; 
5:10demikian juga Yakobus dan Yohanes, anak-anak Zebedeus, yang menjadi teman Simon. Kata Yesus kepada Simon: "Jangan takut, c  mulai dari sekarang engkau akan menjala manusia 1 ." 
5:11 Dan sesudah mereka menghela perahu-perahunya ke darat, merekapun meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut Yesus. d 

Refleksi saya:

  • Tuhan begitu mencintai saya. Dia mengerti apa yang Dia inginkan, meski saya kerap tidak paham apa yang Dia kehendaki.  
  • Banyak orang yang akan mendoakan saya, karena saya tidak selalu dalam kondisi yang baik. Terlebih Santo Paulus, dia akan selalu mendoakan saya.
  • Kesulitan, kegelapan akan selalu datang, seperti awan kekelaman; tetapi saya diingatkan akan kuasa Tuhan, akan tumpuan tahta-Nya.
  • Dia menyuruh saya berlayar "ke tempat yang dalam", ke tempat yang tidak saya pahami, yang penuh bahaya, tetapi karena Tuhan yang menyuruh maka saya tidak takut, karena Tuhan tahu apa yang Dia perintahkan.
Maka ramalan boleh berkata apa saja, tetapi Tuhan berkata : "Berlayarlah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan." Sayapun akan berkata seperti Simon, "karena Engkau yang menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga."
Mungkin Hong Kong adalah tempat yang dalam, tempat di mana Tuhan menyuruh saya berlayar dan menabarkan jala di sini. Saya pun gentar, banyak hal sulit saya dapatkan, tetapi karena Dia yang memerintahkan, maka saya akan menebarkan jala juga.

Hong Kong, 1 September 2014

Comments

Popular Posts